cara setting desmume 0.9.8 agar lebih cepat

kali ini, saya akan posting tentang cara mempercepat demume 0.9.8 (emulator NDS)… jika ada yang belum punya, silahkan download dibawah ini:

windows 32 bit download:http://sourceforge.net/projects/desmume/files/desmume/0.9.8/desmume-0.9.8-win32.zip/download

windows 64 bit download:http://sourceforge.net/projects/desmume/files/desmume/0.9.8/desmume-0.9.8-win64.zip/download

Mac download:http://sourceforge.net/projects/desmume/files/desmume/0.9.8/desmume-0.9.8-mac.dmg/download

lanjut….

nah berikut adalah cara mempercepat desmume:

1.buka Desmume.exe

2.buka menu config (dikanan atas sebelah menu tools)

3.klik 3D settings

4.hilangkan centang pada kolom:

   -unrealistically High-Precision color Interpolation

   -enable edge marking

   -dan enable fog

5.klik ok. lalu, klik menu config lagi.

6.kali ini, klik sound setting

7.anda lihat tulisan interpolation kan? nah ganti tulisan dikanannya dari “Linear (typical, sounds good)” menjadi “None (fastest, sounds bad)” lalu klik ok

9.buka menu config lagi. dan klik firmware settings

10.lalu, ubah :

          -nickname > (diz

          -message > pooop

          -favourite color > red

          -birth month > may

          -birthday > 17

           lalu klik ok.

11.klik config lagi. lalu klik emulation settings

12.lalu hapus ceklist pada kolom enable advanced bus-level timing (dibawah tulisan general) dan klik ok

13. klik config, lalu hilangkan ceklist pada limit framerate. dan klik 4

14. klik view, window size, dan klik 1.5x

15. Dan Selesai…

untuk lebih jelasnya bisa dilihat disini

18 komentar

  1. di coba dulu triknya…. thx udh share….

  2. Saya uda ubah settingannya exactly seperti yang tertera di atas, tapi masih nge lag juga, saya lgi mw main rune factory….. Lepi COMPAQ CQ 40 ada settingan yang pas tidak untuk series tersebut?

    1. saya kurang tau kalo itu,,, tapi, klo mnurut saya mendingan pake emulator no$GBA… anda bisa lihat di https://haidar26.wordpress.com/2012/12/18/download-nogba-2-6a/

  3. bang no$GBA nya virusan tu…

    1. ada link lain gk? soalnya windows 8 yg saya pake menganggap data no$GBA nya adalah virus jd otomatis di delete…

      1. linknya udah ane update tuh…

    2. matiin aja antivirusnya… itu sbenerny bukan virus kog… tapi dianggepnya virus

  4. makasih banyak bro

  5. saya maen Pokemon White 2 yang ukuran nya 500 mb alias ukuran berat di desmume kok msih nge lag ya…?

    1. coba aja main pake no$gba… nih linknya : https://haidar26.wordpress.com/2012/12/18/download-nogba-2-6a/ … klo msih nge-lag juga,,, brarti spec nya gak support…

  6. aerya&pokemon · · Balas

    wah makasih yaa gan . . . blog ini sungguh bermanfaat bagi saya . . . sekali lagi terima kasih

  7. aerya&pokemon · · Balas

    gan numpang tayak . . . kenapa yaaa kok yang screennya diatas yang gamenya dibawah mohon bantuannya ya gan

    1. mungkin ada yang salah di settingannya kli…

  8. saya main pokemon white pakai desmume. sudah saya atur kaya di atas. tapi tampilan tetep lambat. nunggu tulisan perkenalan aja setahun. ada setingan yang lain gag?

    1. berarti itu memang spesifikasi komputer kk yang gak support…(mungkin)

  9. DeSmuME sudah mengupdate versi terbarunya yaitu v0.9.9. Saya coba penerapan settingan diatas. Kalau pun game tidak full speed 60 fps, penyebabnya karena spesifikasi yang belum memenuhi kriteria emulasi di emulator DeSmuME. Salam blogger. By admin ngage4all.

    1. thanks gan infonya…salam blogger…

Tinggalkan Balasan

